26.11. Strain virus corona baru memperingatkan investor; minyak jatuh karena kemungkinan kelebihan pasokan

26.11.2021

Ulasan teknis

Berita hari ini, tanggal 26 November:

Saham Asia-Pasifik jatuh pada Jumat pagi, mengakhiri minggu dengan penurunan di tengah ditemukannya jenis baru virus corona. Ini adalah penurunan tertajam mereka dalam 3 bulan. Minyak juga turun setelah varian baru virus corona yang kemungkinan resistan terhadap vaksin ditemukan. Berita itu mendorong investor ke arah aset yang lebih aman — obligasi, dolar AS dan yen.

Yen naik, sementara rand Afrika Selatan yang sensitif terhadap risiko dan dolar Australia jatuh pada hari Jumat menyusul berita penemuan jenis virus corona baru. Kenaikan yen, franc dan euro mendorong indeks dolar, yang mengukur dolar terhadap mata uang ini dan tiga mata uang lainnya, bahkan lebih jauh dari tertinggi 96.938 hari Rabu, maksimum dalam hampir 17 bulan. Indeks sekarang diperdagangkan di dekat level 96.707.

Harga minyak turun lebih dari 2% pada hari Jumat di tengah kekhawatiran bahwa kelebihan pasokan global dapat melebar pada kuartal pertama menyusul rilis terkoordinasi yang dipimpin AS dari persediaan minyak mentah. Harga minyak mentah Brent saat ini $ 78.86 per barel, WTI — $ 74.75. EUR/USD berada di 1.1243, GBP/USD — 1.3288, emas berada di $1,807.13 per ounce.

Penulis: GC
Kembali ke semua ulasan Kembali

Berlangganan ke analisa kami

Terima kasih telah berlangganan analisa kami!

Topik ulasan

Semua Premarkets Ulasan Fundamental Ulasan teknis