22.10. Saham properti Cina reli, minyak turun, dolar melemah untuk minggu kedua berturut-turut

22.10.2021

Ulasan teknis

Berita hari ini, tanggal  22 Oktober:

Pada hari Jumat, saham teknologi Asia menguat bersama dengan rekan-rekan mereka di AS, sementara saham properti Cina menguat setelah Cina Evergrande Group yang berhutang secara tak terduga membayar bunga obligasi dolar. Menurut sumber Reuters, pada hari Kamis Cina Evergrande Group mentransfer $83,5 juta pembayaran kupon ke rekening wali amanat Citibank. Ini berarti bahwa perusahaan yang berhutang akan dapat membayar bunga kepada semua pemegang obligasi sebelum masa tenggang 30 hari berakhir pada tanggal 23 Oktober, yang akan menyebabkan pengembang gagal bayar secara formal. Akibatnya, saham perusahaan melonjak 3,5%.

Sementara itu, harga minyak turun: untuk minyak mentah Brent minggu ini akan menjadi minggu penurunan pertama dalam tujuh minggu, dan minyak mentah WTI akan jatuh untuk pertama kalinya dalam sembilan minggu, melanjutkan penurunan dari tertinggi multi-tahun yang dicapai awal minggu ini. Stok energi juga menurun menyusul penurunan tajam harga minyak, dan batu bara berjangka meningkatkan kerugian minyak setelah Beijing mengumumkan intervensi untuk mengurangi kenaikan harga yang berkontribusi pada kekurangan listrik negara itu.

Pada hari Jumat, dolar bersiap untuk turun untuk minggu kedua berturut-turut, karena investor tertarik pada aset yang lebih berisiko. Indeks dolar berada di 93.733, turun 0.24% selama seminggu dan terus turun dari level tertinggi 12 bulan di 94,565 yang dicapai awal bulan ini.

Harga minyak mentah Brent adalah $ 84.79 per barel, WTI — $ 82.69. EUR/USD di 1.1643, GBP/USD -1.3799, emas di $ 1.791,05 per ounce.

Penulis: GC
Kembali ke semua ulasan Kembali

Berlangganan ke analisa kami

Terima kasih telah berlangganan analisa kami!

Topik ulasan

Semua Premarkets Ulasan Fundamental Ulasan teknis