Harganya turun sebelum naik! Apple dan Tesla membagi saham mereka

21.08.2020

Artikel fitur

Bulan lalu, raksasa teknologi Amerika Apple mengumumkan pemecahan saham empat arah. Pedagang hampir tidak punya waktu untuk mencerna informasi ini sebelum diikuti oleh pengumuman serupa dari Tesla. Inilah alasan perusahaan besar membagi saham mereka, dan bagaimana pedagang biasa dapat menghasilkan uang darinya.

Pemecahan saham berarti bahwa saham perusahaan yang ada dibagi menjadi beberapa saham tanpa ada saham baru yang sebenarnya dikeluarkan. Bagi perusahaan situasi ini adalah cara untuk membuat saham mereka lebih menarik dan dapat diakses oleh publik tanpa mengubah kapitalisasi, atau melakukan investasi tambahan.

Mengapa perusahaan membutuhkannya? Lebih banyak uang berarti lebih banyak produk berarti lebih banyak uang. Mengapa trader membutuhkannya? Membeli saham adalah bisnis yang berisiko, terutama jika harga saham tersebut telah meningkat secara signifikan selama beberapa tahun terakhir, dan keengganan tersebut dapat dimengerti. Membeli saham murah, di sisi lain adalah urusan berisiko rendah dengan kemungkinan pengembalian tinggi. Sebagai contoh, mari kita lihat saham Tesla yang harganya naik 500% dalam satu tahun.

Harga saham Tesla: naik 75 kali lipat dalam 10 tahun

Ketika Tesla go public pada Juli 2010 yang tidak terlalu lama, jutawan dan dermawan yang berani Elon Musk menjual saham perusahaan dengan harga masing-masing kurang dari $ 20. Pada saat pengumuman perpecahan, harganya sekitar $ 1.500. Ini matematika sederhana: harganya naik 75 kali (!) Selama sepuluh tahun.

Membeli saham Tesla senilai $ 1.000 10 tahun yang lalu akan menghasilkan $ 75.000 pada saat pembagian diumumkan. Saat ini, berinvestasi dalam aset dengan harga tinggi (hampir $ 2.000 per saham) terdengar sangat menarik dan sangat mahal bagi investor biasa. Pembagian lima arah akan menghasilkan setiap saham ditawarkan dengan harga $ 400 yang terjangkau. Dan, sama pentingnya, ini akan menghilangkan kekhawatiran yang mungkin dimiliki investor tentang terlibat dengan investasi tingkat tinggi tersebut.

Mempertimbangkan kesuksesan beberapa tahun terakhir, harga saham Tesla kemungkinan akan kembali menjadi $ 1.000 dalam waktu singkat, membuat pemegang saham semakin kaya. Dan kita tidak hanya berbicara tentang investor besar, hal yang sama berlaku untuk investor kelas bawah yang akan dapat membeli 5, 10, atau 15 saham. Bahkan satu saham akan menghasilkan 150% keuntungan, asalkan tren pasar saat ini tetap ada.

Harga saham Tesla pada tahun 2010-2020

Portofolio investasi yang harus dimiliki pada tahun 2020: Apple dan Tesla

Jika bagi Tesla ini adalah pemisahan pertama dalam sejarah perusahaan, mari kita beralih ke strategi pemisahan yang telah teruji waktu yang digunakan oleh perusahaan dari Cupertino, California.

Empat puluh tahun lalu, Apple go public dengan menawarkan 50 sen per saham. Hari ini, kedengarannya seperti fiksi, mengingat harga saat ini lebih dari $ 400. Namun, kita berbicara tentang perpecahan, bukan tentang lonjakan harga yang tidak terkait. Masalahnya, split efektif meningkatkan harga berkali-kali. Terakhir kali Apple membagi sahamnya pada Juli 2014, belum lama ini. Harga satu saham naik dari $ 645,5 menjadi $ 92,5. Enam tahun kemudian, harganya mendekati $ 500 menjelang pembagian yang akan datang. Ini berarti harga telah naik hingga 100% dalam setahun! Sekarang waktunya untuk perpecahan lagi. Mulai Agustus 2020, satu saham akan dihargai sedikit di atas $ 100. Kehilangan kesempatan seperti itu akan menjadi kejahatan terhadap anggaran Anda!

Harga saham Apple pada tahun 2014-2020

Para profesional Grand Capital secara teratur membuat portofolio investasi siap pakai sesuai dengan modal dan tujuan profit apa pun. Tanpa ragu, Apple dan Tesla akan menjadi landasan portofolio terbaru. Tinggalkan permintaan dengan para ahli kami, dan kami akan membantu Anda mulai berinvestasi dan menghasilkan uang dari acara besar di pasar saham.

Minta portfolio investasi Beli saham

Penulis: admin
Kembali ke semua artikel Kembali

Berlangganan blog kami

Terima kasih telah berlangganan analisa kami!

Topik blog

Semua Analisa menyeluruh Artikel fitur Utam